Jumat, 11 Agustus 2017

komponen komponen dalam CPU



1. Power Supply berfungsi untuk mengatur tegangan listrik sebagai pemberi atau penyuplai arus listrik yang sebelumnya diubah dari bentuk listrik yang berlawanan atau AC, menjadi arus listrik yang searah atau sering disebut arus DC. 


Image result for power supply pada komputer berfungsi untuk

2. Motherboard berfungsi menghubungkan seluruh komponen komputer.


Related image

3. Hardisk berfungsi untuk menyimpan data-data dan file pribadi.

Related image

4. RAM berfungsi untuk menyimpan data sementara pada perangkat saat perangkat tersebut menyala dan data belum sempat disimpan pada harddisk.


bentuk fisik


5. DVD DRIVE berfungsi untuk memutar dan membaca piringan CD, DVD ROM DRIVE           juga berfungsi untuk membaca data atau program pada DVD.


Image result for fungsi dvd driver

6. FAN berfungsi Untuk mendinginkan komponen tersebut serta untuk menghindari panas yang berlebih maka digunakan kipas dalam komputer.Komponen pendingin yang utama dalam komputer adalah kipas pendingin pada CPU (Prosesor).


Hasil gambar untuk fan komputer


7. KABEL SATA berfungsi Menghubungkan Hard Disk Drive ke Motherboard, 
    Menghubungkan Optical Disk Drive ke Motherboard.
Image result for fungsi kabel sata pada cpu

8. PROSESOR berfungsi untuk memproses data yang diterima dari masukkan atau di input, kemudian akan menghasilkan pengeluaran berupa output. 
Image result for prosesor
9. CASSING berfungsi melindungi komponen komputer dari debu, air, panas yang berlebihan, kotoran lainnya pada saat sedang digunakan dan tentunya melindungi terhadap benturan fisik.
Image result for fungsi casing pada komputer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar